Tips Menyiapkan Lahiran Anak Kembar

Buat saya, tak ada yang lebih menyenangkan dan membahagiakan selain saat belanja keperluan bayi saat kandungan sudah menginjak usia 7 bulan. Sepatu, topi, bahkan kaos kaki yang mungil-mungil itu terlihat sangat lucu. Menyenangkan sekali!
Apalagi mempersiapkan kebutuhan bayi kembar ya, Bu. Saya membayangkan pasti barang yang diperlukan akan bertambah menjadi dua kalinya. Namun, memiliki calon bayi kembar bukan berarti harus memiliki segalanya sampai dua buah atau dua pasang, lho. Yuk, simak trik berikut dalam mempersiapkan keperluan si kembar!

Perlengkapan Dasar
Sebenarnya sama saja dengan bayi tunggal, hanya saja beberapa hal yang perlu ibu miliki dua kali lipatnya, yaitu:

Double stroller.
Saat ini sudah banyak stroller tandem (kereta bayi berbentuk lebar) yang memiliki berbagai pilihan bentuk. Ada yang bersebelahan, ada juga yang saling membelakangi. Menurut teman-teman saya yang memiliki bayi kembar, konon bayi kembar lebih suka jenis tandem karena mereka bisa saling melihat satu sama lain sekaligus melihat ke sekelilingnya. Namun hal ini juga tergantung oleh situasi dan kondisi serta kenyamanan sang Ibu.
Dalam memilih stroller, pastikan fitur-fitur yang mempermudah perjalanan ada di dalamnya. Kantong di bawah stroller yang besar untuk meletakkan barang-barang si Kembar, belt yang kencang dan tak mudah lepas, dan jika memungkinkan, Ibu bisa memilih stroller yang sesuai dengan jok mobil, agar lebih mudah memindahkan bayi yang sedang tertidur di mobil.


Tempat tidur bayi.
Mungkin di awal setelah lahir, mereka berdua cukup diletakkan dalam satu box. Namun seiring mereka bertambah besar, pergerakan pun sudah semakin aktif. Karena itu tak ada salahnya jika Ibu membeli 1 buah Tempat tidur Tingkat karena lebih irit untuk moms. Jangan lupakan juga set bantal dan selimut sebanyak dua pasang ya, Bu.
High chair
Menginjak usia 6 bulan, sang bayi kembar pun harus duduk untuk menikmati makanan padat pertamanya. Karena itu, high chair atau kursi bayi sebanyak dua buah sangatlah diperlukan. Jangan lupakan strap atau pelindung berbentuk tali yang aman agar si Kecil tak jatuh dari kursinya.
Bedong

Lanjutkan Membaca

Wisata Populer Gunung Kidul Jangan Sampai Lupa

Gunungkidul merupakan Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta kini lebih dikenal memiliki banyak Primadona Baru Wisata di Jogja. Berbeda dengan empat kabupaten lainnya yang subur dan hijau, Gunungkidul adalah wilayah perbukitan kapur tandus yang selalu dilanda kekeringan.

Letaknya yang berada di pesisir selatan Pulau Jawa, menjadikan Gunungkidul memiliki keunikan dan daya pikat di sejumlah landmark dan destinasi yang menawan. Siapa sangka, Gunungkidul yang tandus dan sering bercuaca terik menyimpan pesona pariwisata yang luar biasa.

Tidak hanya pantai-pantai yang sangat indah, ada pula sejumlah destinasi lain yang tak kalah menawan di sepanjang perbukitan karst bagian Pegunungan Sewu ini. Ini dia 11 Primadona Baru Wisata Jogja di Gunung Kidul untuk kalian jadikan referensi ketika kalian berlibur ke Yogyakarta.

1. Gunung Api Purba Nglanggeran

Sudahkah kalian tahu bahwa di gunung bisa dilakukan kegiatan trekking yang seru dan menyenangkan?! Mendaki Gunung Nglanggeran yang berada Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk ini memiliki ketinggian hanya 700 mdpl, jadi kalian tidak butuh waktu lama karena dapat didaki dalam waktu satu jam. Konon Gunung Nglanggeran merupakan bekas gunung api yang aktif pada 60 juta tahun yang lalu, namun meskipun begitu kini puncaknya tetap ramah untuk didaki.

Gunung Ngalanggeran memiliki dua puncak; yakni puncak timur yang sangat cocok untuk menikmati matahari terbit, sementara puncak baratnya cocok untuk menikmati fenomena sunset. Tidak hanya itu, tak jauh dari puncak pengunjung juga bisa menikmati panorama Embung (kolam kecil) Nglanggeran yang terkenal sangat menawan. untuk anda yang dari kawasan jepara-semarang anda bisa mengambil jasa paket tour Sewa Bus Semarang dengan harga yang murah untuk jasa angkutan ke gunung Kidul.

Alamat Gunung Api Nglanggeran: Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55862, Lokasi di Google Maps disini.
2. Gua Kalisuci

Salah satu lokasi yang sangat terkenal dan dapat dilakukan kegiatan cave tubing di Gunungkidul adalah Gua Pindul. Namun karena saat ini pengunjung sudah sangat membeludak banyaknya kini wisata Gunungkidul memberikan alternatifnya, lokasi yang tidak kalah indah dan memberikan pengalaman luarbiasa yaitu Kalisuci. Cave tubing adalah kegiatan menyusuri aliran sungai dalam gua bawah tanah dengan menaiki ban dalam yang besar.

Lanjutkan Membaca

Cara Menggemukkan Badan Alami Untuk Wanita dan Pria

Cara Menggemukkan Badan Alami Untuk Wanita dan Pria

Cara menggemukkan badan alami untuk wanita sebenarnya tidak terlalu sulit. Banyak tips dan trik yang bisa kita coba. Kuncinya adalah konsisten, karena semuanya butuh proses. Kita tidak bisa hanya menunggu satu dua hari untuk menggemukkan badan. Minimal, hasil akan terlihat setelah beberapa hari atau minggu. Berikut adalah beberapa cara dalam menggemukkan badan yang dapat kita coba sendiri.

  1. Pertama, minumlah segelas air setelah makan, bukan sebelum makan. Meminum air sebelum makan justru akan membuat kita kenyang dan akhirnya kehilangan nafsu makan. Idealnya, minum air adalah 30 menit setelah makan. Hal ini akan membantu penyerapan nutrisi dalam tubuh. Penyerapan nutrisi ini akan penting dalam menggemukkan badan dengan alami.
  2. Biasakan diri untuk aktif bergerak atau berolahraga. Olahraga ialah aktivitas yang ideal dalam menggemukkan berat badan serta menjaga kesehatan badan. Olahraga juga bisa meningkatkan nafsu makan, sehingga tubuh akan mendapat asupan kalori dalam jumlah yang lebih banyak. Jenis-jenis olahraga yang dapat dilakukan di antaranya adalah aerobik, yoga, jogging, sepeda hingga berenang.
  3. Cara menggemukkan badan alami untuk wanita berikutnya adalah dengan menghindari begadang. Begadang akan memperburuk kesehatan serta beresiko mengalami aneka penyakit serius. Gunakan waktu dengan bijak untuk beristirahat. Cukupi waktu tidur 8 jam dalam sehari untuk menghindari aneka penyakit.
  4. Selain begadang, hindari pula rokok. Dalam rokok terkandung aneka senyawa kimia beracun yang akan menyebabkan beragam penyakit seperti kanker, gangguan janin dan lain-lain. Rokok juga dapat menurunkan nafsu makan sehingga tidak akan baik apabila kita hendak menggemukkan badan.
Lanjutkan Membaca