3 Tips Pelancar ASI Untuk Bunda Yang Siap Dengan ASI Eksklusif

Masih bingung cari resep untuk Pelancar ASI ?Alhamdulillah, buah hati yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya di dunia akhirnya datang. Tentunya ayah dan bunda pasti merasa senang bukan main, ya? Selamat dan semoga kesehatan selalu dicurahkan sebesar-besarnya kepada buah hati dan keluarga. Yey!

Setelahnya, apa yang bisa bunda lakukan?

Tentu saja, memulai IMD (Inisiasi Menyusui Dini) bisa bunda lakukan sekarang juga saat ini. Bunda bisa memberikan si buah hati mungil ASI eksklusif. Tidak bisa sabar lagi ya, bunda? Yuk beri buah hati ASI eksklusif yang sangat penting untuk perkembangan dan masa depannya.

Dengan adanya artikel ini, bunda bisa membaca tips untuk memberikan ASI. Terutama, artikel ini akan memberikan beberapa tips yang bisa bunda aplikasikan dan terapkan sebagai pelancar ASI. Tidak bisa sabar? Ini dia beberapa tipsnya;

1. Perbanyak minum air putih

Faktor dasar yang sering dilupakan oleh para bunda adalah betapa pentingnya air putih sebagai pelancar ASI alami. ASI berkualitas, kental, deras dan melimpah adalah yang bunda cari, bukan? Kalau begitu minum air putih secara teratur dan minimal 8 gelas perhari adalah yang bunda harus lakukan saat ini juga demi kepentingan bunda dan buah hati.

2. Hindari stress

Suasana hati dan pikiran adalah salah satu pelajaran psikologi dasar yang biasanya dipelajari ketika berada di bangku kuliah. Tapi tahukah bunda bahwa ini juga salah satu faktor yang menyebabkan produksi ASI bunda terganggu? Berusahalah menghindari stress atau pikiran yang tidak fokus. Ingat, dalam kurun waktu krusial seperti ini, apalagi ketika buah hati lahir, bunda adalah salah satu individu yang paling penting dan sangat dibutuhkan. Fokuslah pada hal ini, insyaAllah semuanya akan baik-baik saja. Ayo hindari stres demi si buah hati.

3. Hindari rokok, alkohol dan kopi

Sedikit menghindari kebiasaan buruk tidak ada salahnya demi kepentingan si kecil, bukan? Rokok, alkohol dan kopi adalah zat yang berbahaya dan mempunyai senyawa yang tidak baik sama sekali perihal produktivitas ASI. Jadi hindari tiga hal ini ya, bunda!

Yap, 3 tips penting diatas adalah tips yang baik sebagai pelancar ASI bunda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.